Polisi Filipina Sebut WNI Terduga Teroris Asal Indonesia Sedang Hamil 5 Bulan

kami masih harus mendapatkan konfirmasi kewarganegaraannya, dan juga masih memeriksanya serta mengawasi kondisi kesehatan...
Raymond - Dunia,Senin, 12-10-2020 18:40 WIB
Polisi Filipina Sebut WNI Terduga Teroris Asal Indonesia Sedang Hamil 5 Bulan
ilustrasi

Nusantaratv.com - Nana Isriani alias Rezky Fabtasya Rullie, sosok wanita yang ditangkap polisi Filipina atas dugaan terrorisme ternyata sedang hamil lima bulan. Hal ini terungkap dari pemeriksaan petugas kepolisian setempat.

“Kami sangat beruntung berhasil menangkapnya, dia masih berada di Sulu dan kami masih harus mendapatkan konfirmasi kewarganegaraannya, dan juga masih memeriksanya serta mengawasi kondisi kesehatan fisiknya," ujar Kepala Kepolisian Filipina, Jenderal Polisi Camilo Pancratius Cascolan, dalam jumpa pers, dikutip dari GMA News Online.

Diketahui, petugas menangkap Nana beserta dua perempuan lainnya yakni Inda Nhur dan Fatima Sandra Jimlani Jama, pada Sabtu (10/10) pekan lalu di Barangay San Raymundo, Pulau Jolo, Kepulauan Sulu.

Dalam penangkapan, menyita sejumlah bom siap ledak berikut rompi untuk misi bunuh diri, dan sejumlah bahan-bahan lain yang digunakan untuk membuat peledak.

Selain itu, ketiganya diyakini sebagai istri dari anggota kelompok teroris Abu Sayyaf. Ketiga wanita itu diduga sedang mempersiapkan serangan bom bunuh diri untuk membalas kematian Andi Baso, yang merupakan suami dari Nana, salah satu anggota Abu Sayyaf.

Saat ini, Kepala Satuan Tugas Intelijen Imigrasi Filipina, Melody Gonzales, menyatakan mereka sudah mengajukan permohonan untuk mendeportasi Rullie.

"Permohonan deportasi untuk yang bersangkutan sudah diajukan terkait kasus terorisme serta pendatang gelap," kata Gonzales, singkat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0