Pesanan APD Membludak, Pekerja Ini Tewas Kelelahan

Rekaman video juga mengungkap kotornya mess para pekerja
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 23-11-2020 12:10 WIB
Pesanan APD Membludak, Pekerja Ini Tewas Kelelahan
(BM)

Nusantaratv.com- Sebuah rekaman video yang viral memperlihatkan seorang staf yang terlalu banyak bekerja di Malaysia, pingsan dan kejang saat mereka membuat peralatan pelindung diri (APD) untuk rumah sakit NHS.

 Rekaman yang diambil oleh para pekerja, yang sebagian besar adalah migran Nepal dan Bangladesh, juga mengungkapkan kondisi kumuhnya hostel yang dikelola perusahaan tempat mereka tinggal.

 Top Glove, perusahaan yang mempekerjakan mereka, telah berulang kali dituduh memperlakukan staf mereka seperti budak. 

Melansir AP, minggu ini otoritas Malaysia memberlakukan lockdown selama dua minggu pada ribuan pekerja yang tinggal di Kuala Lumpur barat setelah 215 kasus virus corona dilaporkan di daerah tersebut. 

Sebagai akibat dari pembatasan itu, hingga 30 pekerja migran di pabrik Top Glove di wilayah tersebut telah dikarantina di kamar kotor dan sempit yang disediakan oleh perusahaan. 

 "Para pekerja di Top Glove sangat takut dengan situasi ini. Para pekerja menderita flu dan demam dan telah terjadi peningkatan serangan epilepsi dan pingsan. Saya merasa perusahaan tidak mempedulikan kami, "kata seorang pekerja kepada  AP. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0