Perang Lawan Corona, Vietnam Mantap Hentikan Perdagangan Satwa Liar

Vietnam dikunci dengan cepat untuk menghindari krisis kesehatan besar ketika Corona muncul,
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 24-07-2020 14:00 WIB
Perang Lawan Corona, Vietnam Mantap Hentikan Perdagangan Satwa Liar
(CNA)

Nusantaratv.com- Vietnam, salah satu konsumen terbesar produk satwa liar di Asia, telah menangguhkan semua impor spesies hewan liar "hidup atau mati" dan bersumpah untuk "menghilangkan" pasar ilegal di seluruh negeri.

Arahan yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc mengikuti skandal internasional atas penjualan satwa liar, yang telah disalahkan sebagai asal mula pandemi virus corona di negara tetangga Cina.

Ini adalah kemenangan besar bagi kelompok konservasi yang di masa lalu menuduh pihak berwenang Vietnam menutup mata terhadap maraknya perdagangan spesies langka di dalam dan di seberang perbatasannya.

"Perdana menteri memerintahkan penangguhan impor satwa liar, kata perintah yang dirilis Kamis (23 Juli) di situs web pemerintah dikutip CNA. 

"Semua warga negara, terutama pejabat tidak boleh berpartisipasi dalam perburuan ilegal, membeli, menjual, mengangkut satwa liar ilegal."

Di antara hewan yang paling sering diselundupkan adalah bagian harimau, tanduk badak dan trenggiling yang digunakan dalam pengobatan tradisional. 

Vietnam dikunci dengan cepat untuk menghindari krisis kesehatan besar ketika COVID-19 muncul, tetapi ekonominya terpukul keras.

Negara itu juga akan "dengan tegas menghilangkan situs-situs pasar dan perdagangan yang memperdagangkan satwa liar secara ilegal. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0