Ngotot! PM Thailand Ogah Mundur Meski Didesak Puluhan Ribu Pendemo

Saya tidak akan berhenti, pemerintah harus menggunakan dekrit keadaan darurat,
Raymond - Dunia,Jumat, 16-10-2020 16:16 WIB
Ngotot! PM Thailand Ogah Mundur Meski Didesak Puluhan Ribu Pendemo

Nusantaratv.com - Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha menyatakan, bahwa dirinya tak akan mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal puluhan ribu pengunjuk rasa telah memintanya untuk turun dari jabatan tersebut.

Hal ini ia sampaikan usai mengadakan rapat kabinet darurat pada Jum’at (16/10) waktu setempat. Diketahui, aksi unjuk rasa penolakan terhadap dirinya akan berlangsung selama 30 hari ke depan.

"Saya tidak akan berhenti, pemerintah harus menggunakan dekrit keadaan darurat, kita harus melanjutkan karena situasinya makin gawat," jelasnya, dikutip dari Reuters, hari ini.

Ia menjelaskan, bahwa dekrit akan berlaku 30 hari atau kurang dari sebulan jika keadaan mereda. Adapun pemerintah Thailand mengumumkan dekrit keadaan darurat untuk melawan unjuk rasa di Bangkok, termasuk larangan massa berkumpul.

Dimana pengumuman itu dibacakan oleh anggota yang disiarkan di seumlah televisi nasional, yang mengatakan "banyak kelompok masyarakat diajak, dihasut, dan melakukan perkumpulan massa ilegal di Bangkok" dalam penyampaian tersebut.

Selain itu, pengumuman juga mengatakan tindakan mendesak diperlukan untuk meningkatkan kedamaian dan ketertiban. Sementara itu, alasan dekrit dikeluarkan karena para pengunjuk rasa menghadang iring-iringan mobil kerajaan pada Rabu. 

Bahkan pengunjuk rasa mendorong barisan polisi mengacungkan tiga jari yang merupakan simbol gerakan protes saat ratu berkendara melalui Bangkok.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0