Kasus Tembus 100.000, Filipina Kembali Terapkan Lockdown

Beberapa bisnis dan angkutan umum diharapkan akan ditutup di ibukota,
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 03-08-2020 15:44 WIB
Kasus Tembus 100.000, Filipina Kembali Terapkan Lockdown
(CNA)

Nusantaratv.com- Filipina akan memberlakukan kembali penguncian (lockdown) virus corona yang lebih ketat di dalam dan sekitar ibu kota selama dua minggu,  ketika negara itu berjuang untuk menahan infeksi yang telah melonjak hingga lebih dari 100.000 kasus.

Presiden  Rodrigo Duterte  telah menyetujui penempatan Metro Manila dan provinsi terdekat seperti Laguna, Cavite, Rizal dan Bulacan di bawah apa yang disebut "Karantina Masyarakat Modifikasi yang Ditingkatkan" (MECQ) sampai 18 Agustus, juru bicaranya Harry Roque mengatakan kepada wartawan dikutip scmp.

Beberapa bisnis dan angkutan umum diharapkan akan ditutup di ibukota, yang saat ini berada di bawah klasifikasi Karantina Masyarakat Umum yang kurang ketat.

Izin kerja dan karantina juga akan diperlukan, karena pihak berwenang berupaya membatasi perpindahan.

Langkah Duterte dilakukan setelah 80 kelompok lokal yang mewakili 80.000 dokter dan satu juta perawat menyerukan kontrol yang lebih ketat, mengatakan negara itu  kalah dalam pertarungan  melawan coronavirus.

“Petugas kesehatan kami kelelahan dengan jumlah pasien yang tampaknya tak berujung yang berbondong-bondong ke rumah sakit kami,” kata kelompok medis dalam sebuah surat kepada Duterte yang mereka baca di konferensi pers.-scmp

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0