Harga Saham Jatuh, Masa Depan AirAsia Dipertanyakan

Industri penerbangan menghadapi krisis terbesar yang pernah terjadi karena pandemi ini,
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 10-07-2020 14:48 WIB
Harga Saham Jatuh, Masa Depan AirAsia Dipertanyakan
(Airasia.com)

Nusantaratv.com- Masa depan maskapai AirAsia berada dalam "keraguan signifikan" karena jatuhnya permintaan untuk perjalanan udara yang disebabkan oleh coronavirus, auditornya memperingatkan, mengirimkan harga sahamnya anjlok 18% pada hari Rabu (8/7/20) dikutip AsianTimes.

Industri penerbangan menghadapi krisis terbesar yang pernah terjadi karena pandemi ini, dengan maskapai penerbangan di seluruh dunia memberhentikan sejumlah besar staf, sementara beberapa telah keluar dari bisnis. 

AirAsia, dipimpin oleh kepala eksekutif Tony Fernandes, memelopori perjalanan udara berbiaya rendah di seluruh Asia pada awal 2000-an pada saat meningkatnya permintaan dari kelas menengah yang muncul dengan cepat. 

Tetapi pada hari Senin maskapai Malaysia yang sarat utang itu melaporkan kerugian triwulanan mencapai 803 juta ringgit (US $ 187 juta) untuk tiga bulan pertama tahun ini, setelah dipaksa mendaratkan armadanya karena virus. 

Maskapai ini sudah menghadapi persaingan ketat dari maskapai berbiaya rendah lainnya sebelum wabah, dan telah melaporkan kerugian bersih 283 juta ringgit pada 2019. 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0