Dua Tewas, 6 Hilang Saat Topan Molave Hantam Vietnam

Vietnam masih belum pulih dari banjir parah dan tanah longsor
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 28-10-2020 18:22 WIB
Dua Tewas, 6 Hilang Saat Topan Molave Hantam Vietnam
(AP)

Nusantaratv.com- Dua orang dilaporkan tewas dan 26 lainnya hilang saat Topan Molave ​​menghantam Vietnam tengah pada Rabu (28 /10).

Pihak berwenang memindahkan sekitar 375.000 orang ke tempat yang aman, membatalkan ratusan penerbangan dan menutup sekolah serta pantai menjelang topan, yang membuat pendaratan di selatan Danang membawa angin berkecepatan hingga 145 km / jam.

Media pemerintah mengatakan setidaknya dua orang tewas di provinsi Quang Ngai ketika berusaha melindungi rumah mereka dari badai.

"Orang-orang Vietnam tangguh, namun ini adalah salah satu kerusakan terburuk yang pernah terlihat di banyak daerah," kata presiden Masyarakat Palang Merah Vietnam Nguyen Thi Xuan Thun dikutip CNA.

Pejabat setempat juga mencari 26 nelayan yang hilang.

Vietnam masih belum pulih dari banjir parah dan tanah longsor yang menewaskan 136 orang dan menyebabkan puluhan orang hilang di tiga provinsi.

Setidaknya lima bandara ditutup saat topan mendekat, dengan lebih dari 200 penerbangan dibatalkan. 

Layanan kereta api juga dihentikan pada Rabu dan akan dilanjutkan ketika cuaca membaik, jaringan VTV melaporkan.

Hampir 1,2 juta orang berada dalam "bahaya besar" dan membutuhkan bantuan, Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperingatkan.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0