Dua Menit Lepas Landas Jet Tempur Taiwan Langsung Hilang 

Hingga saat ini pencairan pesawat jet tempur F-16 belum menemui titik terang
Arfa Gandhi - Dunia,Kamis, 19-11-2020 01:30 WIB
Dua Menit Lepas Landas Jet Tempur Taiwan Langsung Hilang 
pesawat jet tempur F-16 / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Canggih, pesawat jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Taiwan langsung menghilang setelah dua menit lepas landas.

Namun, hilangnya pesawat jet tempur F-16 ini bukan karena kecepatannya yang sudah tak terhitung lagi, melainkan terbang entah kemana.

Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan, hilangnya pesawat ini terjadi saat misi latihan pada Selasa 17 November 2020, malam.

Pesawat berkursi tunggal itu menghilang dari pantauan radar sekitar dua menit setelah lepas landas. Hingga kini nasib pesawat dan beserta pilotnya pun belum diketahui.

Kejadian ini juga membuat, pemerntah Taiwan melakukan pencarian besar-besaran melalui udara dan laut di daerah sekitar pangkalan udara di kota Hualien, di wilayah timur Taiwan.

Namun, hingga saat ini pencairan pesawat jet tempur F-16 berserta pilotnya pun belum menemui titik terang.

Sejatinya, kejadian ini bukan yang pertama kali. Pada bulan lalu, Taiwan juga harus kehilangan pesawat tempur F-5E yang diduga jatuh saat misi latihan.

Hilangnya dua pesawat ini juga membuat angkatan udara Taiwan semakin ketar-ketir untuk mengimbangi kemampuan serangan pesawat tempur dari China.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0