Cuitan Mantan PM Malaysia Bikin Heboh Dunia, Emang Nulis Apa?

Salah satu tweet Mahathir pun telah dihapus karena melanggar aturan Twitter.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 30-10-2020 13:57 WIB
Cuitan Mantan PM Malaysia Bikin Heboh Dunia, Emang Nulis Apa?
Mahathir Mohamad (TI)

Nusantaratv.com-Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah memicu kemarahan dan membuat kehebohan setelah mengatakan Muslim memiliki hak untuk membunuh jutaan orang Prancis setelah tiga serangan pisau.

Melansir Metro.co. uk, dalam cuitan Twitter yang diterbitkan beberapa menit setelah serangan mematikan itu, Mahathir Mohamad mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron dan sejarah pembantaian Prancis.

Mahathir  telah memicu kemarahan, dengan banyak orang menuding mantan pemimpin dunia itu 'menghasut pembunuhan massal' kepada 1,3 juta pengikutnya.

'Macron tidak menunjukkan bahwa dia beradab,' tulisnya.

'Muslim memiliki hak untuk marah dan membunuh jutaan orang Prancis atas pembantaian di masa lalu.'katanya.

Dia menambahkan: 'Karena Anda telah menyalahkan semua Muslim dan agama Muslim atas apa yang dilakukan oleh satu orang yang marah, Muslim memiliki hak untuk menghukum Prancis.'

Pernyataan Mahathir menyebabkan seruan luas kepada Twitter untuk menghapus postingannya, dengan beberapa pengguna menggambarkannya sebagai hasutan untuk melakukan kekerasan.

“Hapus ini segera, @TwitterSupport,” Brian Klaas, seorang profesor politik global di University College London, menulis dalam menanggapi tweet tersebut.

“Itu merupakan hasutan untuk melakukan pembunuhan massal oleh mantan perdana menteri Malaysia dengan lebih dari satu juta pengikut. Bagaimana ini bisa dibiarkan tampil selama lebih dari satu jam ?! ”

Salah satu tweet Mahathir pun telah dihapus karena melanggar aturan Twitter.

Komentar Mahathir muncul di saat ketegangan yang meningkat antara pemerintah Macron dan beberapa Muslim di Prancis dan negara lain.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0