Bus Wisata Hendak ke Kuil Budha Ditabrak Kereta Api, 20 Tewas dan 30 Luka-Luka

Perlintasan kereta api itu sebenarnya memiliki alarm untuk memberi tanda kereta api yang akan melintas. Namun sayang, perlintasan...
Ramses Rianto Manurung - Dunia,Selasa, 13-10-2020 21:25 WIB
Bus Wisata Hendak ke Kuil Budha Ditabrak Kereta Api, 20 Tewas dan 30 Luka-Luka
Tabrakan bus dengan kereta api di Thailand/Reuters

Bangkok, Nusantaratv.com-Kecelakaan tragis terjadi di Chachoengsao, Thailand, Minggu (11/10/2020). Sebuah bos rombongan wisata yang hendak melakukan perjalan religi ke kuil Budha ditabrak kereta api. 20 orang tewas dan 30 orang lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi di dekat Stasiun Kereta Api Khlong Kwaeng Klan, sekitar 63 km di timur Bangkok.

Saat itu, sebuah bus wisata membawa sekitar 60 perkerja pabrik yang hendak menghadiri upacara keagamaan di sebuah kuil Buddha. Bus itu melakukan perjalanan dari Provinsi Samut Prakan ke kuil Buddha yang ada di Chachoengsao untuk memperingati penandaan akhir Prapaskah Buddha.

Saat bus melintasi rel kereta api, bus ditabrak oleh kereta barang yang melaju kencang. Akibat tabrakan dengan kereta api itu,bus yang ditumpangi 60 orang tersebut terbalik, atap bus robek, dan puing-puing badan bus berserakan di sekitar area kecelakaan.

Baca juga: Proses Evakuasi Kecelakaan Beruntun Selesai, Tol Cikampek Arah Jakarta Sudah Dibuka

Tanpa Palang Pintu

Gubernur Maitree mengatakan perlintasan kereta api itu sebenarnya memiliki alarm untuk memberi tanda kereta api yang akan melintas. Namun sayang, perlintasan kereta api itu tidak dilengkapi dengan palang pintu untuk menyetop lalu lintas saat kereta api melintas.

Gubernur Maitree berjanji akan memasang palang pintu kereta api agar tabrakan serupa tidak terjadi lagi. Selain itu, akan dilakukan penebangan pohon di dekat perlintasan kereta api untuk meningkatkan jarak pandang para pengguna jalan.

"Biarlah kasus ini menjadi pelajaran, dan kami akan melakukan perbaikan di tempat-tempat yang berisiko agar kecelakaan ini tidak terjadi lagi," kata Maitree.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0