WHO : Eropa Harus Bersiap Hadapi Lonjakan Covid-19 Oktober Mendatang

Banyak negara di Eropa baru-baru ini memperkuat langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran virus
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 15-09-2020 15:33 WIB
WHO : Eropa Harus Bersiap Hadapi Lonjakan Covid-19 Oktober Mendatang
(Reuters)

Nusantaratv.com- Eropa harus bersiap menghadapi peningkatan kematian COVID-19 setiap hari pada bulan Oktober dan November, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan.

"Ini akan menjadi lebih sulit. Pada Oktober, November, kita akan melihat lebih banyak kematian," kata Hans Kluge, Direktur kantor WHO di Eropa, Senin (14/9/20).

Banyak negara di Eropa baru-baru ini memperkuat langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran SARS-CoV-2 - virus yang menyebabkan COVID-19 - setelah berminggu-minggu meningkatnya infeksi meskipun jumlah kematian tetap stabil.

"Ini adalah momen di mana negara-negara tidak ingin mendengar berita ini, dan saya mengerti," Kluge menambahkan.

Dia mengatakan dia ingin mengirim "pesan positif" bahwa pandemi akan berakhir, pada suatu saat atau lainnya tetapi menekankan bahwa vaksin mungkin bukan peluru perak yang diharapkan banyak orang.

"Saya mendengar sepanjang waktu, 'Vaksin akan menjadi akhir dari pandemi.' Tentu saja tidak!" dia berkata.

"Akhir dari pandemi adalah saat dimana kita sebagai komunitas akan belajar bagaimana hidup dengan pandemi ini. Dan itu tergantung pada kita dan itu adalah pesan yang sangat positif, "tandasnya.

55 negara yang termasuk dalam kawasan Eropa WHO bertemu secara virtual pada hari Senin dan Selasa untuk membahas evolusi pandemi.-Euronews

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0