Trump Sebut Kamala Harris Senator AS 'Paling Kejam' dan 'Paling Mengerikan'

Trump menyerang Harris karena mempertanyakan Brett Kavanaugh atas tuduhan pelecehan seksual
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 12-08-2020 12:04 WIB
Trump Sebut Kamala Harris Senator AS 'Paling Kejam' dan 'Paling Mengerikan'
(Vox)

Nusantaratv.com- Presiden Donald Trump mengatakan dia "sedikit terkejut" bahwa penantang dari Partai Demokrat Joe Biden memilih Senator  Kamala Harris dari California sebagai pasangannya, dengan mengatakan bahwa dia telah "bersikap kasar" kepada mantan wakil presiden dalam debat utama. 

"Dia adalah pilihan nomor satu saya" untuk bersaing dengan Biden, kata Trump pada konferensi pers hari Selasa.

Trump menyerang Harris karena mempertanyakan Brett Kavanaugh atas tuduhan pelecehan seksual selama sidang konfirmasi Senatnya untuk bergabung dengan Mahkamah Agung.

"Saya pikir dia yang paling kejam, paling mengerikan, paling tidak hormat dari siapa pun di Senat AS," kata Trump.

Sebagai warga negara pribadi, Trump menyumbang dua kali kepada Harris ketika dia menjadi calon jaksa agung California. Dia menyumbangkan total $ 6.000 kepada komite kampanyenya pada tahun 2011 dan 2013, menurut catatan negara bagian.

Beberapa menit setelah Biden mengumumkan Harris sebagai pilihannya pada hari Selasa, Trump men-tweet iklan kampanye yang menyebut Harris sebagai "palsu," mengatakan dia mengkritik Biden karena mendukung "kebijakan rasis" ketika mereka bersaing satu sama lain untuk pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Harris, 55, menjadi wanita kulit hitam pertama dan keturunan Asia-Amerika pertama yang mendapatkan tiket presiden partai besar. 

Dikenal sebagai juru kampanye yang agresif, dia telah memenangkan pemilihan di seluruh negara bagian tiga kali di California. 

Dia membangun karir awalnya sebagai jaksa wilayah San Francisco dan terpilih sebagai jaksa agung negara bagian.-IndianExpress

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0