Tiga Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api Skotlandia

Sturgeon mengatakan itu terjadi di daerah di mana layanan darurat sulit diakses.
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 13-08-2020 17:54 WIB
Tiga Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api Skotlandia
(AFP)

Nusantaratv.com- Tiga orang tewas ketika kereta penumpang tergelincir di timur laut Skotlandia pada Rabu (12/8/20), kata polisi, menyusul hujan lebat dan banjir parah di beberapa bagian wilayah itu semalam.

Kecelakaan itu terjadi di pagi hari di dekat kota Stonehaven, sekitar 25 km selatan Aberdeen. Asap terlihat mengepul dari tempat kejadian dalam gambar yang disiarkan saluran berita televisi.

"Sangat menyedihkan meskipun paramedis telah berupaya terbaik, kami dapat memastikan bahwa tiga orang telah dinyatakan tewas di tempat kejadian," kata Polisi Transportasi Inggris dalam sebuah pernyataan.

Pengemudi itu diyakini menjadi salah satu korban jiwa, menurut polisi, dengan enam orang lainnya dirawat di rumah sakit, meskipun tidak ada luka mereka yang dianggap serius.

Serikat Kereta Api, Maritim, dan Transportasi (RMT) juga mengatakan kepada kantor Asosiasi Pers domestik bahwa kondektur kereta api adalah korban lain.

Union TSSA mengatakan kereta itu adalah layanan pukul 6.38 pagi yang berangkat dari Aberdeen ke Glasgow.

Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon pada awalnya mengatakan kepada Parlemen Skotlandia bahwa ada "laporan awal dari cedera serius" setelah mencatat di Twitter bahwa kecelakaan itu adalah "insiden yang sangat serius".

Sturgeon mengatakan itu terjadi di daerah di mana layanan darurat sulit diakses.-CNA

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0