Tarik Lebih Banyak Pengguna, Prancis Ganti Nama Aplikasi Corona

Langkah itu dilakukan di tengah gelombang kedua yang menghancurkan dari virus corona
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 23-10-2020 21:36 WIB
Tarik Lebih Banyak Pengguna, Prancis Ganti Nama Aplikasi Corona
(Independent)

Nusantaratv.com-, Prancis telah mengganti nama aplikasi pelacakan kontak virus corona dalam upaya untuk meningkatkan unduhan dan memperlambat jumlah kasus yang masih melonjak di negara itu.

TousAntiCovid (All against Covid) kini menggantikan StopCovid setelah aplikasi aslinya diunduh hanya 2,6 juta kali sejak diluncurkan pada bulan Juni.

Langkah itu dilakukan di tengah gelombang kedua yang menghancurkan dari virus mematikan di negara itu, dengan rekor kasus harian baru mencapai di atas 30.000 minggu ini.

Prancis sekarang memiliki jumlah kasus Covid-19 baru tertinggi di Eropa, di atas Inggris dan Spanyol.

Menteri Teknologi Prancis, Cédric O, mengakui kegagalan pada aplikasi pertama dan mengatakan bahwa versi baru hanya akan berdampak pada memperlambat penyebaran virus jika banyak orang mengunduhnya.

‌“Kami harus sangat jelas tentang aplikasi StopCovid. Aplikasinya belum cukup diunduh untuk menjadi alat yang sangat berguna dalam memerangi virus corona , "katanya dalam konferensi pers, Kamis (22/10) dikutip Independent.

Aplikasi TousAntiCovid baru bekerja dengan cara yang mirip dengan aplikasi lama dengan menggunakan koneksi Bluetooth ponsel untuk mendeteksi pengguna aplikasi lain di sekitar.

Aplikasi ini mengirimkan peringatan jika pengguna melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. 

Ini juga memungkinkan pengguna untuk memeriksa informasi terbaru mengenai pandemi di daerah lokal mereka.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0