Tangani Corona AS, Biden Sebut Trump Sudah Kibarkan Bendera Putih

Kritik datang pada saat AS melaporkan rekor peningkatan harian kasus corona
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 28-10-2020 09:57 WIB
Tangani Corona AS, Biden Sebut Trump Sudah Kibarkan Bendera Putih
(Independent)

Nusantaratv.com- Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden menuduh pemerintahan Trump mengibarkan "bendera putih" terkait  penanganan pandemi virus corona di AS. 

Biden memberikan pidato di Warm Springs, Georgia , pada hari Selasa (27/10), yang sebagian besar berfokus pada kenyataan yang dihadapi orang Amerika saat ini di tengah pandemi. 

Pada hari Minggu, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan AS tidak akan mengendalikan pandemi.

“Kami tidak akan mengendalikan pandemi. Kami akan mengontrol fakta bahwa kami mendapatkan vaksin, terapi, dan area mitigasi lainnya, ”kata Meadows dikutip CNN.

Pengakuan itu, kata Biden, menunjukkan bagaimana Gedung Putih mengibarkan bendera putih pada virus baru itu. 

“Ini adalah pengibaran bendera putih. Ini adalah jendela kebenaran ke Gedung Putih, ”kata Biden kepada kerumunan massa di Georgia.

Pidato itu termasuk Biden yang bersumpah untuk bereaksi berbeda terhadap pandemi dibandingkan dengan Presiden Donald Trump dan pemerintahannya. 

“Kami bisa dan akan mengendalikan virus ini. Sebagai presiden, saya tidak akan pernah mengibarkan bendera putih penyerahan, ”ujarnya. 

Kritik datang pada saat AS melaporkan rekor peningkatan harian dalam kasus dan rawat inap di sebagian besar negara bagian di seluruh negeri. 

Pada hari Jumat, AS membukukan jumlah kasus virus korona baru satu hari tertinggi sejak dimulainya pandemi. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0