Spanyol Siap Bangun Kamp untuk 7.000 Migran

Spanyol menyiapkan area untuk menampung para migran
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 21-11-2020 14:00 WIB
Spanyol Siap Bangun Kamp untuk 7.000 Migran
(EN)

Nusantaratv.com- Pemerintah Spanyol berjanji pada Jumat (20/11) untuk mendirikan kamp dan tempat penampungan bagi 7.000 orang di Kepulauan Canary. 

Pendirian kamp itu untuk mengelola lonjakan kedatangan migran yang telah membuat otoritas lokal kewalahan dan menyebabkan ribuan orang tidur di tempat terbuka.

Melansir Reuters, otoritas kehakiman mengunjungi pelabuhan Arguineguin di pulau Gran Canaria setelah seorang walikota setempat mengecam kondisi tidak manusiawi di tempat itu. 

"Kami menghadapi tragedi kemanusiaan dan tidak ada yang bisa atau seharusnya melihat ke arah lain," Menteri Pertahanan Margarita Robles mengatakan kepada penyiar negara RTVE. 

Bulan ini, kementeriannya telah menyerahkan gudang militer tua untuk digunakan sebagai kamp bagi 800 orang yang dibuka bulan ini.

Menteri Migrasi Jose Luis Escriva mengatakan pada konferensi pers bahwa lebih banyak kamp sementara akan didirikan bulan depan di pulau Gran Canaria, Tenerife dan Fuerteventura, tempat lebih dari 90 persen migran tiba. 

Pemerintah kota, militer dan bahkan perusahaan swasta akan sementara waktu menyerahkan properti untuk kamp dan tempat penampungan bagi 7.000 migran, kata Escriva.

Hampir 17.000 orang telah mencapai Kepulauan Canary sepanjang tahun ini, lebih dari 10 kali lipat total tahun lalu, setelah melintasi Atlantik yang berbahaya dari Afrika utara.

 Meskipun itu jauh dari puncak sekitar 32.000 kedatangan migran di Canaries pada tahun 2006, pandemi COVID-19 telah memperburuk situasi.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0