Rumah Sakit Swiss Kewalahan Hadapi Lonjakan Kasus Corona

Pemerintah diharapkan mengumumkan langkah-langkah baru pada hari Rabu (28/10)
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 28-10-2020 23:34 WIB
 Rumah Sakit Swiss Kewalahan Hadapi Lonjakan Kasus Corona
(AP)

Nusantaratv.com- Rumah sakit di Swiss berjuang untuk mengatasi lonjakan pasien baru COVID-19, membawa kembali staf pensiunan untuk menggantikan pekerja medis garis depan yang sakit. 

Melansir Reuters, jumlah kasus corona di Swiss telah meningkat ke rekor tertinggi bulan ini, dengan tingkat infeksi jauh melebihi di negara tetangga, Jerman dan Italia.

Pemerintah diharapkan mengumumkan langkah-langkah baru pada hari Rabu (28/10) tetapi telah dikritik oleh petugas medis dan ilmuwan karena terlalu enggan untuk memberlakukan aturan nasional yang ketat.

Di Rumah Sakit Universitas Jenewa (HUG), di salah satu daerah yang paling parah terkena dampak, kasus telah meningkat lebih dari enam kali lipat dalam tiga minggu menjadi 350 pasien.

"Semua orang mengharapkan gelombang kedua, tetapi tidak seorang pun sepengetahuan saya mengharapkan itu menjadi begitu liar dan begitu parah," kata direktur Bertrand Levrat kepada Reuters.

"Hari ini, gelombang ini mungkin akan lebih besar, mungkin jauh lebih besar daripada gelombang pertama," katanya lagi. 

Secara nasional, sekitar sepertiga dari unit perawatan intensif tetap tersedia tetapi akan diisi dalam sepuluh hari ke depan jika tingkat infeksi saat ini berlanjut.  

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0