Pesan WHO untuk Dunia : Ayo Bangun!

Benua Amerika adalah wilayah yang paling terpukul, dengan sebagian besar kasus dan kematian tercatat di Amerika Serikat
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 04-07-2020 11:16 WIB
Pesan WHO untuk Dunia : Ayo Bangun!
(Reuters)

Nusantaratv.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (3/7/20) mendesak negara-negara yang dilanda wabah virus corona untuk serius dan "bangun" dalam menangani virus alih-alih bertengkar, dan "mengambil kendali" .

"Orang-orang perlu bangun. Data tidak bohong. Situasi di lapangan tidak bohong," kata direktur kedaruratan WHO Michael Ryan kepada para wartawan di sebuah briefing yang diselenggarakan oleh asosiasi koresponden PBB di Jenewa dikutip The Star.

Menyentuh hampir setiap negara di Bumi sejak muncul di Cina akhir tahun lalu, coronavirus telah menyerang setidaknya 10,8 juta orang dan menewaskan 521.000 di seluruh dunia.

Benua Amerika adalah wilayah yang paling terpukul, dengan sebagian besar kasus dan kematian tercatat di Amerika Serikat, dan dengan jumlah yang meroket di beberapa negara di Amerika Latin.

Ditanya tentang situasi yang mengerikan di negara-negara seperti Brasil dan Meksiko, yang telah bergerak menjauh dari penguncian meskipun jumlah infeksi dan kematian meningkat, Ryan memperingatkan bahwa "terlalu banyak negara mengabaikan apa yang dikatakan oleh data kepada mereka".

"Ada alasan ekonomi yang bagus bahwa negara-negara perlu mengembalikan ekonomi mereka," katanya.

 "Ini bisa dimengerti, tetapi kamu juga tidak bisa mengabaikan masalahnya. Masalahnya tidak akan hilang secara ajaib."

Sementara ia mengakui bahwa negara-negara yang menghadapi wabah eksplosif memiliki beberapa "pilihan yang sangat mencolok" di depan, ia bersikeras bahwa "tidak pernah terlambat dalam epidemi untuk mengambil kendali".

Alih-alih menempatkan seluruh negara di bawah penguncian, ia menyarankan agar negara-negara dapat mencoba untuk memecahkan masalah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0