Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Paus Fransiskus Bilang Begini

Paus Fransiskus mengatakan lebih banyak yang harus dilakukan.
Sarah Fiba - Dunia,Minggu, 22-11-2020 20:33 WIB
Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Paus Fransiskus Bilang Begini
(Wsj)

Nusantaratv.com- Paus Fransiskus mendesak para ekonom muda, pengusaha dan pemimpin bisnis pada Sabtu (21/11) untuk mempromosikan model pembangunan pasca pandemi yang melibatkan orang miskin.

Paus Fransiskus, dalam pesan videotape untuk forum anak muda di Assisi, Italia, mengatakan reaksi terburuk setelah pandemi virus corona berakhir akan jatuh lebih dalam ke arah konsumerisme yang panas. 

Sebaliknya kata Paus, orang miskin harus diundang untuk berpartisipasi dalam diskusi tentang menciptakan narasi ekonomi yang berbeda. 

Paus mendesak kaum muda untuk membantu mengubah sistem produksi dan pola konsumsi agar lebih berkelanjutan.

"Masa depan akan menjadi waktu yang mengingatkan kita bahwa kita tidak dikutuk pada model ekonomi yang kepentingan langsungnya terbatas pada keuntungan dan mempromosikan kebijakan publik yang menguntungkan, tidak peduli dengan biaya manusia, sosial dan lingkungan, "kata Paus dikutip AP. 

Selama pandemi, Paus Fransiskus mencela bahwa orang-orang yang terpinggirkan adalah di antara mereka yang paling menderita selama krisis kesehatan.

Dalam pesannya kepada kaum muda, Paus Fransiskus mengatakan lebih banyak yang harus dilakukan. 

 "Daripada memenuhi kebutuhan paling esensial dari saudara dan saudari kita.  Kami perlu menerima secara struktural bahwa kaum miskin memiliki martabat yang cukup untuk duduk di pertemuan kami,"tambahnya. 

Dia mengatakan sudah waktunya untuk menghindari model ekonomi yang segera berfokus pada keuntungan.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0