Pecahkan Rekor! AS Gelar Lebih dari 1 Juta Tes Covid-19 dalam Sehari

Rekor tersebut muncul setelah pengujian turun selama beberapa minggu.
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 21-09-2020 12:48 WIB
Pecahkan Rekor! AS Gelar Lebih dari 1 Juta Tes Covid-19 dalam Sehari
(CNA)


Nusantaratv.com- Amerika Serikat mencetak rekor satu hari dengan lebih dari 1 juta tes diagnostik virus corona yang dilakukan, tetapi negara itu membutuhkan 6 juta hingga 10 juta sehari untuk mengendalikan wabah, menurut berbagai ahli.

Negara itu melakukan 1.061.411 tes pada Sabtu (19 September), menurut data dari Proyek Pelacakan COVID, upaya yang dijalankan oleh sukarelawan untuk melacak wabah.

Rekor tersebut muncul setelah pengujian turun selama beberapa minggu.

Amerika Serikat menguji rata-rata 650.000 orang per hari dalam pekan yang berakhir 13 September, turun dari puncaknya pada akhir Juli sebanyak lebih dari 800.000 orang per hari.

Sejak awal pandemi, kekurangan pengujian telah menghambat upaya untuk mengekang penyebaran virus.

Setelah diuji, orang mungkin harus menunggu hingga dua minggu untuk mengetahui apakah mereka terkena virus, yang telah menewaskan hampir 200.000 orang Amerika dan menginfeksi lebih dari 6,7 juta. 

Amerika Serikat juga telah mengesahkan pengujian gabungan, sebuah metode yang menguji sampel dari beberapa orang sekaligus dan dapat memperluas kapasitas pengujian.

Namun, pengujian gabungan hanya lebih efisien di daerah dengan wabah terbatas. Pada pertengahan September, 27 dari 50 negara bagian memiliki tingkat tes positif di atas 5 persen, menurut analisis Reuters, termasuk South Dakota sebesar 17 persen.-Reuters

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0