PBB : Covid-19 Menyandera 1 Miliar Siswa di Dunia

PBB menyerukan pembukaan kembali sekolah setelah penularan virus lokal di bawah kendali
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 04-08-2020 16:47 WIB
PBB : Covid-19 Menyandera 1 Miliar Siswa di Dunia
(Unicef)

Nusantaratv.com- Ketua PBB mengatakan pandemi virus corona (covid-19) telah menyebabkan gangguan pendidikan terbesar dalam sejarah, dengan sekolah ditutup di lebih dari 160 negara pada pertengahan Juli yang mempengaruhi lebih dari 1 miliar siswa yang terdampak.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Antonio Guterres mengatakan pada hari Selasa (4/8/20) bahwa setidaknya 40 juta anak di seluruh dunia telah kehilangan pendidikan "pada tahun pra-sekolah mereka yang kritis."

Sebagai hasilnya, ia memperingatkan bahwa dunia menghadapi bencana generasi yang dapat menyia-nyiakan potensi manusia yang tak terhingga, melemahkan kemajuan selama beberapa dekade, dan memperburuk ketidaksetaraan yang mengakar.

"Kami berada pada momen yang menentukan bagi anak-anak dan remaja di dunia," kata Guterres dalam pesan video dan briefing kebijakan 26 halaman.

 "Keputusan yang diambil pemerintah dan mitra sekarang akan berdampak abadi pada ratusan juta anak muda, dan pada prospek pembangunan negara selama beberapa dekade mendatang."

Guterres menyerukan pembukaan kembali sekolah setelah penularan virus lokal di bawah kendali.- AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0