Ngeri! Trump Ancam Bombardir Situs Nuklir Iran

Trump mengancam akan menyerang situs nuklir Iran segera.
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 17-11-2020 15:30 WIB
Ngeri! Trump Ancam Bombardir Situs Nuklir Iran
(Independent)

Nusantaratv.com- Donald Trump dilaporkan sedang mempertimbangkan serangan terhadap situs nuklir utama Iran dalam beberapa minggu mendatang. 

Sputnik melaporkan pada Selasa (17/11), Trump bertanya kepada penasihatnya apakah dia memiliki opsi seperti itu selama pertemuan di gedung putih minggu lalu. 

Para penasihat, di antaranya adalah Wakil Presiden AS Mike Pence, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, penjabat Menteri Pertahanan Christopher Miller dan ketua Kepala Staf Gabungan, Jenderal Mark A. Milley, dilaporkan menghalangi Trump dari rencana itu. 

Mereka menyuarakan keprihatinan. bahwa itu akan meningkat menjadi konflik yang lebih luas pada minggu-minggu terakhir kepresidenan Trump. 

Setelah para penasihat memperingatkan Trump tentang kemungkinan setelah serangan, mereka dilaporkan meninggalkan kantor dengan keyakinan bahwa serangan rudal ke Iran tidak dapat dilakukan. 

Laporan itu muncul di tengah tuduhan bahwa Trump berusaha untuk menyabotase pemerintahan Biden. 

 Karena media di AS menggambarkan kandidat Demokrat itu sebagai pemenang atas pemilu AS, meskipun hasil pemilihan resmi tetap tidak diumumkan. 

Trump, menolak untuk menyerah dan mengakui kemenangan Biden. Ia bersikeras bahwa pemilihan itu berlangsung curang. 

Menurut The NYT, serangan terhadap Iran, jika dilakukan, hampir pasti akan menargetkan Natanz. Yakni pabrik nuklir Iran yang umumnya dianggap sebagai fasilitas pusat untuk pengayaan uranium.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0