Militer Inggris Tahan 7 Pelaku Pembajakan Kapal Tanker

Pasukan angkatan bersenjata berhasil mengendalikan kapal dan menahan tujuh orang
Raymond - Dunia,Senin, 26-10-2020 12:51 WIB
Militer Inggris Tahan 7 Pelaku Pembajakan Kapal Tanker
ilustrasi

Nusantaratv.com - Pihak Kementerian Pertahanan Inggris memastikan bahwa pihaknya telah berhasil mengambil alih sebuah kapal tanker yang sedang dibajak di perairan Inggris.

"Pasukan angkatan bersenjata berhasil mengendalikan kapal dan menahan tujuh orang," tulis Kementerian Pertahanan Inggris, dikutip dari di Twitter, Senin (26/10).

Adapun saat ini, pihak kepolisian setempat juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku sebanyak tujuh orang. "Penyelidikan polisi akan dilanjutkan, laporan awal mengkonfirmasi para awak kapal dalam keadaan aman dan baik," jelas Kementerian Pertahanan Inggris.

Mengutip Deutsche Welle, Kementerian Inggris mengatakan, bahwa untuk merespons permintaan polisi. Menteri Pertahanan dan Menteri Dalam Negeri memberi otoritas pada pasukan Angkatan Bersenjata naik ke kapal yang sedang berlayar di Selat Inggris untuk menyelamatkan sejumlah orang yang betada di dalam kapal tersebut.

Sebelumnya, laporan disampaikan oleh sejumlah awak gelap yang naik ke atas kapal Nave Andromeda. Mereka melakukan tindak kekerasan kepada para pekerja di dalam kapal. 

Dimana pada laporan awal menyatakan kapal yang tercatat dari Liberia itu sedang dibajak. Setelah berhasil dikuasai, kapal Nave Andromeda akhirnya dirapatkan ke Pulau Wight yang terletak di selatan Inggris. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0