Lengkapi Kabinetnya, Biden Tunjuk Pakar Ekonomi

Joe Biden menunjuk anggota utama tim ekonomi yang beragam
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 01-12-2020 13:23 WIB
Lengkapi Kabinetnya, Biden Tunjuk Pakar Ekonomi
(TSG)

Nusantaratv.com- Presiden terpilih AS Joe Biden pada Senin (30/11) menunjuk mantan Ketua Federal Reserve Janet Yellen sebagai calon sekretaris Departemen Keuangan, dan menunjuk tiga wanita ke posisi ekonomi teratas lainnya, menyiapkan panggung untuk Gedung Putih yang lebih beragam.

Sementara transisi Biden ke kursi kepresidenan pada 20 Januari tampaknya mencapai langkahnya. 

Dia sendiri tertatih-tatih setelah  kakinya patah saat bermain dengan anjingnya pada hari Sabtu dan akan mengenakan sepatu bot pelindung selama beberapa minggu. 

Pemerintahan yang masuk telah terhambat selama berminggu-minggu oleh Presiden Republik Donald Trump, yang menolak untuk menyerah kepada Biden. 

Trump mengatakan tanpa memberikan bukti bahwa pemungutan suara 3 November itu curang, klaim yang telah dibubarkan oleh pejabat pemilihan negara bagian dan federal.

Biden menunjuk anggota utama tim ekonomi yang harus memerangi pukulan telak terhadap pekerja dan bisnis dari pandemi virus corona. 

Penunjukan awal Biden menjadi sangat beragam, termasuk tim komunikasi senior yang semuanya perempuan yang diumumkan pada Minggu malam. 

Dia menunjuk juru bicara kampanye Kate Bedingfield sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dan juru bicara veteran Demokrat Jen Psaki sebagai sekretaris pers.

"Tim ini terlihat seperti Amerika dan membawa keseriusan akan tujuan, tingkat kompetensi tertinggi, dan keyakinan yang teguh pada janji Amerika. Mereka akan siap pada hari pertama untuk bekerja bagi semua orang Amerika."kata Biden dikutip Reuters. 

Biden diharapkan secara resmi memperkenalkan anggota tim ekonomi baru pada hari Selasa, (1/12). 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0