Konflik Armenia-Azerbaijan: Korban tewas Meningkat di Nagorno-Karabakh

Kedua negara telah mengumumkan darurat militer.
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 29-09-2020 23:47 WIB
Konflik Armenia-Azerbaijan: Korban tewas Meningkat di Nagorno-Karabakh
(AFP)

Nusantaratv.com- Pertempuran antara pasukan Azerbaijan dan Armenia di Kaukasus meningkat pada hari Senin, (28/9) dengan korban baru dilaporkan di wilayah Nagorno-Karabakh yang disengketakan.

"Pasukan Azerbaijan melancarkan serangan besar-besaran di sektor selatan dan timur laut garis depan Karabakh," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Armenia Artsrun Hovhannisyan pada Senin malam dikutip DW. 

Sekitar 200 tentara terluka, kata Kementerian Pertahanan Armenia, tetapi banyak yang hanya terluka ringan dan telah kembali beraksi.

Pejabat di wilayah separatis Nagorno-Karabakh mengatakan bahwa 26 lebih dari tentara mereka tewas pada Senin malam, membuat total korban militer pemberontak menjadi 84.

Korban tewas secara keseluruhan kini mencapai 95, dengan 11 warga sipil tewas sejak kekerasan meletus pada hari Minggu; sembilan di Azerbaijan dan dua di pihak Armenia.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa diperkirakan akan mengadakan pembicaraan darurat mengenai konflik Karabakh pada hari Selasa, menurut para diplomat yang dikutip oleh kantor berita AFP.

Kedua negara telah mengumumkan darurat militer.

Presiden Azerbaijan mengumumkan mobilisasi militer parsial di negara itu sebagai bagian dari keputusan presiden pada Senin pagi. Armenia memulai mobilisasi umum pada hari Minggu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0