Klaim Sembuh Total dari Covid-19, Donald Trump Ingin Lanjutkan Kampanye

Donald Trump Mengaku Sudah Tidak Lagi Mengonsumsi Obat untuk Sembuhkan Covid-19.
Adiantoro - Dunia,Senin, 12-10-2020 08:07 WIB
Klaim Sembuh Total dari Covid-19, Donald Trump Ingin Lanjutkan Kampanye
Presiden AS Donald Trump. (Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim dirinya sembuh total dari Covid-19 dan tidak berisiko menulari orang lain. Hal itu membuatnya bisa melanjutkan kampanye besar-besaran selama pekan terakhir perebutan Gedung Putih.

Dilansir dari Reuters, Senin (12/10/2020), dokter presiden pada Sabtu (10/10/2020), menyatakan Trump telah menjalani tes yang menunjukkan dia tidak lagi terinfeksi Covid-19. Namun, dia tidak menyebutkan secara tegas apakah Trump sudah terbukti negatif virus corona.

Saya telah melewati pemeriksaan, standar yang paling inggi, dan saya dalam kondisi sangat baik - kata Trump yang menghabiskan tiga hari di rumah sakit militer usai mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada 2 Oktober, kepada Fox News Channel di acara 'Sunday Morning Futures'.

Lebih lanjut, orang nomor satu di negara Paman Sam itu mengaku tidak lagi mengonsumsi obat untuk menyembuhkan Covid-19, dan merasa kebal dari serangan virus mematikan itu.

Sepertinya saya kebal, entah untuk waktu lama, atau singkat. Bisa seumur hidup. Tidak ada yang benar-benar tahu - lanjutnya.

Kendati bukti ilmiah masih belum jelas terkait berapa lama orang yang telah sembuh dari Covid-19 memiliki antibodi dan terlindungi dari infeksi kedua.

Saat ini Anda memiliki presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah, seperti pesaingnya - imbuh Trump menuding rivalnya dari Partai Demokrat Joe Biden, yang dicemooh oleh Trump karena mengenakan masker dan mentaati jadwal kampanye yang menerapkan jarak fisik menjelang pemilu presiden pada 3 November mendatang.

Sementara itu, Trump, yang berada di belakang Biden dalam jajak pendapat, sangat antusias melanjutkan kampanye setelah absen lebih dari sepekan. Trump berencana mengunjungi medan perang utama Florida pada Senin (12/10/2020), dan disusul kampanye di Pennsylvania (Selasa, 13/10/2020), dan Iowa (Rabu, 13/10/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0