Kasus Virus Corona Global Tembus 11 Juta

Banyak negara yang sangat terpukul mengurangi pelonggaran untuk memperlambat penyebaran virus
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 04-07-2020 11:55 WIB
Kasus Virus Corona Global Tembus 11 Juta
(Reuters)

Nusantaratv.com- Kasus virus corona global melebihi 11 juta pada hari Jumat (3/7/20), menurut penghitungan Reuters, menandai tonggak sejarah lain dalam penyebaran penyakit yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dalam tujuh bulan.

Jumlah kasus lebih dari dua kali lipat angka untuk penyakit influenza parah yang dicatat setiap tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Banyak negara yang sangat terpukul mengurangi pelonggaran untuk memperlambat penyebaran virus  sambil membuat perubahan besar pada pekerjaan dan kehidupan sosial yang bisa bertahan selama satu tahun atau lebih hingga vaksin tersedia.

Beberapa negara sedang mengalami kebangkitan infeksi, yang menyebabkan pihak berwenang mengembalikan sebagian penguncian, dalam apa yang dikatakan para ahli bisa menjadi pola berulang hingga 2021.

Hampir seperempat dari kematian global yang diketahui telah terjadi di Amerika Serikat - hampir 129.000.

Amerika Latin, tempat Brazil memiliki 1,5 juta kasus, merupakan 23 persen dari total global orang yang terinfeksi. India telah menjadi pusat gempa baru di Asia, meningkat menjadi 625.000 kasus.

Asia dan Timur Tengah masing-masing memiliki sekitar 12 persen dan 9 persen, menurut penghitungan Reuters, yang menggunakan laporan pemerintah.

Di beberapa negara dengan kemampuan pengujian terbatas, jumlah kasus mencerminkan proporsi kecil dari total infeksi. Sekitar setengah dari orang yang dilaporkan terinfeksi diketahui telah pulih.

Di seluruh dunia, sejauh ini ada lebih dari 520.000 kematian terkait dengan penyakit ini, kira-kira sama dengan jumlah kematian akibat influenza yang dilaporkan setiap tahun.

Kasus-kasus pertama coronavirus baru dikonfirmasi pada 10 Januari di Wuhan di Cina, sebelum infeksi dan kematian melonjak di Eropa, lalu Amerika Serikat, dan kemudian Rusia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0