Kalah Pemilu, Trump Ngaku Siap Tinggalkan AS!

Mungkin aku harus meninggalkan negara ini, entahlah
Raymond - Dunia,Senin, 19-10-2020 10:07 WIB
Kalah Pemilu, Trump Ngaku Siap Tinggalkan AS!
Donald Trump

Nusantaratv.com - Persaingan di Pemilu Amerika Serikat (AS) kian memanas. Dua kandidat yakni Donald Trump sebagai petahan dan Joe Biden terus melakukan manuver politik antara satu dengan lainnya.

Namun tampaknya ada yang menarik yang diucapkan oleh Trump. Ia mengatakan, akan meninggalkan AS jika kalah dalam pemilu nanti.

Adapun guyonan itu ia lontarkan untuk menarik pendukungnya di Negara Bagian, Georgia. Sebagaimana diketahui, berdasarkan jajak pendapat, Joe Biden mengungguli dua digit selama dua pekan mengungguli Donald Trump.

Akan tetapi, tak heran, hasil jejak pendapat di AS kerap bertolak belakang dengan hasil pemilu dari yang sebelumnya terjadi. Misalnya saja, pada tahun 2016, dimana hasil jajak pendapat memperkirakan kemenangan Hillary Clinton, namun pada kenyataanya Trump yang memenangkan pemilu beberapa waktu lalu

Dalam sebuah kesempatan, Trump bahkan menyebut bahwa Biden adalah 'kandidat terburuk dalam sejarah pemilihan presiden.“Bisakah Anda bayangkan jika saya kalah, seumur hidup saya, apa yang akan saya lakukan? Saya akan mengatakan bahwa saya kalah dari kandidat terburuk dalam sejarah politik, Aku tidak akan merasa begitu baik. Mungkin aku harus meninggalkan negara ini, entahlah?," Kata Trump.

Selain itu, Trump juga memohon para wanita pinggiran kota untuk memilihnya karena jajak pendapat menunjukkan dia berjuang dengan blok suara yang kuat.

"Mereka mengatakan mereka menyukai kebijakan saya tetapi tidak menyukai kepribadian saya. Mereka tidak peduli dengan kepribadian saya, mereka ingin aman dan menjaga impian Amerika mereka, mereka tidak peduli dengan kepribadian saya, yang menurut saya tidak masalah.

Diketahui, Amerika memang memiliki rangakaian kasus besar Covid-19, namun pada faktanya, meski AS hanya menempati peringkat ke-11 dalam angka kematian per 100.000 orang, angka itu masih lebih tinggi dibandingkan Inggris, Italia dan Perancis menurut Daily Mirror.

Sementara itu, Biden melakukan kampanye di daerah Detroit. Beiden dalam pidatonya mengkritik sikap Trump terhadap penyebaran Covid-19. Dimana sang petahana jarang menggunakan masker dalam meakukan kampanye. "Semakin lama Donald Trump menjadi presiden, semakin ceroboh dia,” tegas Biden.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0