Helikopter Angkatan Udara AS Ditembak di Virginia

Helikopter itu terbang pada ketinggian 1.000 kaki ketika terkena peluru.
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 13-08-2020 16:07 WIB
Helikopter Angkatan Udara AS Ditembak di Virginia
(Independent)

Nusantaratv.com- Sebuah Helikopter Angkatan Udara AS ditembak saat dalam penerbangan pelatihan wilayah utara  Virginia , yang memaksa penerbang melakukan pendaratan darurat. Seorang awak pesawat dilaporkan terluka akibat insiden tersebut.

Helikopter itu, UH-1N Huey, sedang menerbangkan misi pelatihan rutin pada Senin sebelum melakukan pendaratan darurat di Bandara Regional Manassas di Virginia, kata Angkatan Udara dalam sebuah pernyataan kepada The Hill .

"Pesawat itu mendarat dengan selamat dan insiden itu saat ini sedang diselidiki oleh otoritas lokal dan federal," kata juru bicara Angkatan Udara.

Penerbang yang terluka dibawa ke rumah sakit dan kemudian dibebaskan. Detail cederanya saat ini tidak diketahui.

Baik  FBI dan Angkatan Udara sedang menyelidiki insiden itu untuk menentukan apakah helikopter itu ditembak dengan sengaja atau tidak atau jika seseorang telah menembak ke udara secara acak dan mengenai pesawat.

Video 'investigasi' Angkatan Laut tentang anjing yang menyerang manusia dengan seragam Kaepernick

Pejabat di Bandara Regional Manassas mengatakan panggilan datang sekitar pukul 12:20 yang menginformasikan kepada mereka bahwa "sebuah helikopter militer sedang dalam perjalanan," menurut seorang petugas operasi bandara.

Pilot helikopter melaporkan "keadaan darurat medis" melalui radio pengatur lalu lintas dan menentukan bahwa helikopter itu menuju "langsung ke Manassas."

Paramedis tiba di bandara untuk merawat awak yang terluka.

Helikopter itu terbang pada ketinggian 1.000 kaki ketika terkena peluru.

Anggota militer AS lebih sering terbunuh dalam kecelakaan pelatihan daripada dalam pertempuran aktif dalam beberapa tahun terakhir, yang mendorong legislator untuk memeriksa protokol pelatihan saat ini.

Seorang juru bicara Angkatan Udara memberikan pernyataan kepada  Politico yang  mengkonfirmasikan bahwa penerbang itu terluka akibat penembakan itu.

"Penemuan awal adalah bahwa helikopter itu terkena peluru yang mengakibatkan cedera ringan pada seorang awak pesawat dan kerusakan pada pesawat," kata juru bicara itu. - Independent

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0