Guru Sejarah Digorok Gara-gara Tunjukan Kartun Nabi Muhammad di Kelas!

Malam ini, Prancis diserang, seorang guru dibunuh secara keji
Raymond - Dunia,Sabtu, 17-10-2020 10:09 WIB
Guru Sejarah Digorok Gara-gara Tunjukan Kartun Nabi Muhammad di Kelas!
ilustrasi

Nusantaratv.com - Seorang guru sejarah di Paris, Perancis, dibunuh dengan keji oleh seorang pria karena telah menunjukkan kartun nabi Muhammad kepada murid-muridnya di dalam kelas. Sang guru tewas dengan luka pada lehernya yang dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan pisau.

Penyerang berhasil ditembak mati oleh pihak kepolisian setempat di area sekolah usai membunuh guru sejarah tersebut. "Malam ini, Prancis diserang, seorang guru dibunuh secara keji," tulis Menteri Pendidikan Prancis Jean-Michel Blanquer di akun Twitter miliknya.

Sebuah akunTwitter yang beredar pada 9 Oktober berisi tuduhan bahwa seorang guru sejarah di Conflans Sainte-Honorine menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya. 

Akun tersebut itu berisi video seorang pria yang memperlihatkan kartun nabi Muhammad di dalam kelas. Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerard Darmanin mengatakan dia telah membentuk gugus tugas untuk menangani serangan hari Jumat.

Tentunya, peristiwa ini juga mengingatkan kembali seperti yang terjadi lima tahun lalu di kantor majalah satir Charlie Hebdo yang menerbitkan karikatur Nabi Muhammad. Dimana  seorang pria asal Pakistan menggunakan pisau daging untuk menyerang dan melukai dua orang yang sedang merokok di luar kantor tempat Charlie Hebdo bermarkas pada saat serangan 2015

Aksi penyerangan yang terjadi hari Jumat, sumber polisi mengatakan bahwa saksi mendengar penyerang berteriak "Allahu Akbar". Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa informasi itu sedang diperiksa. Sumber polisi lain juga mengatakan bahwa korban dipenggal dalam serangan itu,

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0