Gugatan Ditolak, Trump Ogah Akui Kemenangan Biden

Trump juga tetap yakin bahwa Pilpres AS berjalan penuh kecurangan.
Sarah Fiba - Dunia,Senin, 30-11-2020 07:56 WIB
Gugatan Ditolak, Trump Ogah Akui Kemenangan Biden
(Texas)

Nusantaratv.com- Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Minggu (29/11) bahwa dia tidak akan pernah mengakui kemenangan Joe Biden dan meninggalkan teori konspirasinya tentang kecurangan dalam Pilpres AS. 

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, politisi Partai Demokrat itu mengatakan enggan berubah pikiran untuk begitu saja menerima hasil Pilpres AS. 

"Ini tidak akan membuat saya berubah pikiran. Pikiran saya tidak akan berubah dalam enam bulan," kata Trump kepada pewawancara Fox News Maria Bartiromo, dikutip CNA. 

Ia masih bersikeras bahwa dirinya memenangkan pemilu dengan mudah. 

“Pemilu ini curang. Pemilu ini benar-benar kecurangan. Kami memenangkan pemilihan dengan mudah,". 

Terlepas dari serangan Trump yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap validitas sistem pemilihan AS, tim hukumnya belum memberikan bukti apa pun yang dapat diajukan ke pengadilan.

Kasus demi kasus telah ditolak oleh hakim di seluruh negeri.  Penolakan terbaru datang dari Mahkamah Agung Pennsylvania.

Hakim pada hari Sabtu menolak gugatan yang diajukan oleh pendukung Trump yang berusaha untuk menggugat kemenangan Biden di negara bagian tersebut.

"Kami mencoba memasukkan bukti dan hakim tidak akan mengizinkan kami melakukannya. Kami sedang mencoba. Kami punya banyak bukti, "tandasnya. 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0