Boris Johnson Tuding Uni Eropa Rencanakan 'Blokade' Makanan di Inggris

Johnson mengatakan Uni Eropa membungkuk pada "interpretasi ekstrim"
Sarah Fiba - Dunia,Minggu, 13-09-2020 21:32 WIB
Boris Johnson  Tuding Uni Eropa Rencanakan 'Blokade' Makanan di Inggris
(Euronews)

Nusantaratv.com- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menuduh Uni Eropa mengancam untuk menghancurkan Inggris dengan memberlakukan "blokade" makanan antara Inggris dan Irlandia Utara.

Menulis di surat kabar Daily Telegraph hari Sabtu (12/9/20),  Johnson mengatakan sikap Uni Eropa membenarkan pengenalan undang-undang baru pemerintahnya untuk menulis ulang perjanjian penarikan Brexit.

Pembicaraan antara London dan Brussel tentang hubungan perdagangan di masa depan menemui jalan buntu karena kedua belah pihak berjuang untuk memisahkan hampir 50 tahun integrasi ekonomi.

Ketika kekuatan penuh Brexit dimulai, Johnson mengatakan Uni Eropa membungkuk pada "interpretasi ekstrim" aturan untuk Irlandia Utara di bawah perjanjian perceraian yang ditandatangani kedua belah pihak pada Januari.

"Kami diberitahu bahwa Uni Eropa tidak hanya akan memberlakukan tarif pada barang-barang yang pindah dari Inggris Raya ke Irlandia Utara, tetapi mereka mungkin benar-benar menghentikan pengangkutan produk makanan dari GB ke NI," tulisnya.

"Saya harus mengatakan bahwa kami tidak pernah secara serius percaya bahwa UE akan bersedia menggunakan perjanjian, dinegosiasikan dengan itikad baik, untuk memblokir satu bagian Inggris, untuk memutusnya, atau bahwa mereka benar-benar akan mengancam untuk menghancurkan ekonomi dan integritas teritorial Inggris. "

Johnson mengatakan sikap Uni Eropa akan "sangat membahayakan perdamaian dan stabilitas di Irlandia Utara".

UE telah mengancam Inggris dengan tindakan hukum kecuali jika ia menarik perubahan sepihaknya pada akhir September, dan para pemimpin di Parlemen Eropa pada Jumat mengancam akan memveto pakta perdagangan apa pun jika London melanggar janjinya.-AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0