Biden Soal Corona : Saya Percaya Ilmuwan dan Vaksin, Bukan Trump

Trump dan Biden telah bertukar tuduhan bahwa satu sama lain merusak kepercayaan publik pada potensi vaksin virus corona. 
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 17-09-2020 13:40 WIB
Biden Soal Corona : Saya Percaya Ilmuwan dan Vaksin,  Bukan Trump
(CT)

Nusantaratv.com- Joe Biden mengatakan bahwa meskipun dia mempercayai apa yang dikatakan para ilmuwan tentang  vaksin  virus corona  potensial , dia tidak mempercayai Presiden AS Donald Trump.

Komentarnya muncul saat perdebatan tentang bagaimana vaksin itu akan dievaluasi dan didistribusikan jika sudah siap, telah menjadi pusat perhatian dalam pemilihan presiden dengan tujuh minggu sebelum pemilihan November.

Trump dan Biden telah bertukar tuduhan bahwa satu sama lain merusak kepercayaan publik pada potensi vaksin virus corona. 

Biden telah menyatakan keprihatinannya bahwa proses persetujuan vaksin dapat dipolitisasi, sementara Trump dan sekutunya membantah bahwa komentar seperti itu dari Biden dan Demokrat.

Biden, berbicara di Wilmington, Delaware, setelah diberi pengarahan oleh ahli kesehatan masyarakat tentang vaksin potensial, mengutip ketidakmampuan dan ketidakjujuranTrump seputar distribusi alat pelindung diri dan pengujian virus corona. 

"AS tidak mampu mengulangi kebohongan itu dalam hal vaksin," katanya.

"Saya memercayai vaksin, saya memercayai ilmuwan, tetapi saya tidak memercayai Donald Trump," kata Biden.

Pada Rabu malam, Trump mengajukan pertanyaan baru tentang peluncuran vaksin oleh pemerintah.

Dia secara terbuka menentang direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, yang mengatakan pada sidang kongres Rabu pagi bahwa vaksin tidak akan tersedia secara luas untuk kebanyakan orang Amerika hingga musim panas 2021.-AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0