Biden Mulai Geser Posisinya, Trump Legowo

Biden akan menjabat pada 20 Januari
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 24-11-2020 09:00 WIB
Biden Mulai Geser Posisinya, Trump Legowo
(Bloomberg)

Nusantaratv.com- Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden telah secara resmi diberi izin oleh agen federal untuk memulai transisinya ke kursi kepresidenan AS menggantikan Donald Trump

Administrasi Layanan Umum AS (GSA), sebuah badan independen, memastikan bahwa Biden adalah pemenang yang jelas dari pemilihan, dan memberi tahu Biden bahwa transisinya dapat secara resmi dimulai.

Reuters melaporkan, administrator GSA Emily Murphy, membuat keputusan setelah upaya Trump untuk menggugat pemungutan suara gagal di seluruh negara bagian. 

Michigan mensertifikasi kemenangan Biden pada hari Senin, dan seorang hakim federal di Pennsylvania pada hari Sabtu membatalkan gugatan kampanye Trump yang berusaha untuk mencegah sertifikasi di negara bagian itu.

Trump, yang menolak untuk mengakui hasil pemilihan, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia mengarahkan timnya untuk bekerja sama dalam transisi. 

Undang-Undang Transisi Presiden tahun 1963 tidak memberikan tenggat waktu pasti bagi GSA untuk bertindak. 

Tetapi agensi tersebut secara historis bertindak setelah organisasi media menyebut pemenangnya, yang terjadi pada 7 November.

Biden akan menjabat pada 20 Januari setelah memenangkan pemilihan dengan suara elektoral negara bagian yang cukup untuk mengamankan kemenangan Electoral College. 

 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0