Bandara Ini Gunakan Anjing Pelacak untuk Deteksi Virus Corona pada Penumpang

Salah satu anjing adalah anjing greyhound berusia delapan tahun bernama Kossi,
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 24-09-2020 14:15 WIB
Bandara Ini Gunakan Anjing Pelacak untuk Deteksi Virus Corona pada Penumpang
(Fi)

Nusantaratv.com- Sebuah bandara di Finlandia menggunakan anjing pelacak untuk mendeteksi penumpang yang terinfeksi virus corona.

Bandara Helsinki sedang menguji coba skema yang akan melihat 10 anjing dilatih secara total oleh Wise Nose, sebuah badan pendeteksi bau, dengan empat dikerahkan untuk bekerja per shift.

Ini mengikuti studi oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Helsinki, yang menyarankan anjing terlatih dapat mendeteksi COVID-19 dengan hampir 100% kepastian.

Operator bandara Finlandia Finavia mengatakan: "Kami adalah salah satu pelopor. Sejauh yang kami tahu, tidak ada bandara lain yang mencoba menggunakan deteksi bau anjing dalam skala besar untuk melawan COVID-19,"

"Ini mungkin merupakan langkah maju tambahan untuk mengalahkan COVID-19."tambahnya.

Salah satu anjing - anjing greyhound berusia delapan tahun bernama Kossi, belajar mengenali baunya hanya dalam tujuh menit.

Skema ini akan melihat penumpang mengusap kulit mereka dengan tisu, yang kemudian akan mereka masukkan ke dalam cangkir untuk diberikan kepada salah satu anjing untuk diperiksa di bilik terpisah.

Operasi tersebut dijalankan dengan cara ini untuk melindungi anonimitas penumpang dan juga melindungi penangan anjing.

Siapapun yang dites positif akan dikirim ke titik informasi di bandara.

Finlandia telah melaporkan 9.195 kasus COVID-19 dan 341 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins yang telah melacak wabah tersebut.-Skynews

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0