AS Tarik 12.000 Tentaranya dari Jerman, Ada Apa?

Trump mengumumkan niatnya bulan lalu untuk memotong sekitar sepertiga dari 36.000 pasukan konti
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 30-07-2020 17:02 WIB
AS Tarik 12.000 Tentaranya dari Jerman, Ada Apa?
(Reuters)

Nusantaratv.com- Militer AS pada hari Rabu (29/7/20) meluncurkan rencana untuk menarik sekitar 12.000 tentaranya dari Jerman, sebagai dampak dari perseteruan lama Presiden Donald Trump dengan Berlin tetapi mengatakan akan mempertahankan hampir setengah dari pasukan di Eropa untuk mengatasi ketegangan dengan Rusia.

Melansir Reuters, Trump mengumumkan niatnya bulan lalu untuk memotong sekitar sepertiga dari 36.000 pasukan kontingen AS di Jerman. 

"Kami tidak ingin menjadi pengisap lagi," Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih pada hari Rabu tentang keputusan tersebut. 

“Kami mengurangi kekuatan karena mereka tidak membayar tagihan mereka, ini sangat sederhana. "

Menteri Pertahanan Mark Esper  mengatakan rencana militer akan mencegah gerakan pasukan dari merusak NATO dan upaya-upayanya untuk menghalangi intervensi Rusia, menyusul pencaplokan Semenanjung Krimea di Moskow tahun 2014.

Esper mengatakan beberapa pasukan AS akan memposisikan kembali ke wilayah Laut Hitam dan beberapa sementara bisa diterjunkan dalam gelombang ke Baltik.

Pasukan lain yang meninggalkan Jerman akan secara permanen pindah ke Italia dan markas besar militer AS akan pindah dari Stuttgart, Jerman, ke Belgia.

Secara total, hanya di bawah 6.000 pasukan dari 12.000 yang meninggalkan Jerman diperkirakan akan tetap di Eropa. 

Banyak dari pasukan lain akan berbasis di Amerika Serikat tetapi akan berotasi ke Eropa untuk penempatan sementara tanpa keluarga mereka.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0