AS Gelontorkan 1 Miliar USD untuk Vaksin COVID-19

J&J telah menerima dana $ 1 miliar dari pemerintah AS -
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 06-08-2020 12:19 WIB
AS Gelontorkan 1 Miliar USD untuk Vaksin COVID-19
(Reuters)

Nusantaratv.com- Pemerintah Amerika Serikat akan membayar Johnson & Johnson (JNJ.N) lebih dari $ 1 miliar untuk 100 juta dosis vaksin coronavirus potensial, pengaturan terakhir seperti perlombaan untuk menjinakkan pandemi semakin meningkat, kata pembuat obat itu pada hari Rabu (5/8/20).

Dikatakan akan memberikan vaksin kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Biomedis Lanjutan (BARDA) atas dasar nirlaba untuk digunakan setelah persetujuan atau otorisasi penggunaan darurat oleh US Food and Drug Administration (FDA).

J&J telah menerima dana $ 1 miliar dari pemerintah AS - BARDA setuju pada bulan Maret untuk menyediakan uang bagi perusahaan untuk membangun kapasitas produksi untuk lebih dari 1 miliar dosis vaksin eksperimental. 

Sebelumnya, presiden AS Donald Trump, mengatakan wabah COVID-19 di bawah kendali yang bisa terjadi di Amerika Serikat, di mana lebih dari 155.000 orang telah meninggal karena penyakit tersebut. 

“Mereka sekarat, itu benar. Itu adalah apa adanya. Tapi itu tidak berarti kita tidak melakukan semua yang kita bisa. Di bawah kendali sebanyak yang Anda bisa mengendalikannya. Ini adalah wabah yang mengerikan, ”katanya dalam sebuah wawancara dengan situs web berita Axios.-Reuters

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0