Argentina Uji Coba Serum Hiperium Kuda untuk Vaksin COVID-19

Argentina telah melaporkan hampir 175.000 kasus COVID-19.
Sarah Fiba - Dunia,Kamis, 30-07-2020 08:56 WIB
Argentina Uji Coba Serum Hiperium Kuda untuk Vaksin COVID-19
(Reuters)

Nusantaratv.com- Argentina telah memulai uji klinis untuk mengobati COVID-19 menggunakan serum hiperimun yang dikembangkan dengan antibodi dari kuda, kata pihak berwenang dari laboratorium yang terlibat, Rabu (29/7/20).

Serum, yang diproduksi oleh perusahaan bioteknologi Inmunova, diperoleh dengan menyuntikkan protein SARS-CoV-2, yang menyebabkan hewan menghasilkan sejumlah besar antibodi penawar. 

Plasma kemudian diekstraksi dari kuda, dimurnikan dan diproses.

Setelah hasil positif dalam tes laboratorium, uji klinis untuk mempelajari efektivitas serum akan dilakukan pada 242 orang yang didiagnosis dengan penyakit dalam kondisi sedang hingga parah, kata laboratorium.

“Jika kita dapat menurunkan replikasi virus pada hari-hari pertama, kita tidak hanya akan menurunkan viral load penyakit dan rujukan pasien, tetapi kami pikir kapasitas penetralan ini akan memungkinkan pasien untuk mengembangkan tanggapan kekebalan mereka sendiri,” kata Fernando Goldbaum, direktur ilmiah Inmunova dikutip Reuters.

Dalam sebuah panggilan video, Goldbaum mengatakan uji coba telah dimulai pada hari Senin dan hasil pertama diharapkan antara Oktober dan November.

Argentina telah melaporkan hampir 175.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan sekitar 3.200 kematian.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0