66 Juta Warga AS Ikut Early Voting Pilpres, Siapa Unggul??

Jumlah itu mewakili peningkatan 8 juta lebih banyak dari Empat tahun lalu
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 28-10-2020 09:08 WIB
66 Juta Warga AS Ikut Early Voting Pilpres, Siapa Unggul??
(IE)

Nusantaratv.com- Lebih dari 66 juta warga Amerika Serikat telah memberikan suara mereka dalam pemilihan awal (early voting) presiden AS di tengah lonjakan kasus pandemi virus corona di negara itu.

Menurut data dari Proyek Pemilu AS , 66,4 juta orang Amerika telah memberikan suara pada Selasa (27/10) pagi, baik dengan mengembalikan surat suara mereka atau menghadiri TPS secara langsung.

Jumlahi itu mewakili peningkatan 8 juta lebih banyak suara awal daripada yang diberikan pada tahun 2016.

Dengan satu minggu tersisa hingga hari pemilihan, jumlah suara dalam pemilihan awal di beberapa negara bagian bahkan berada di jalur untuk melampaui jumlah seluruh surat suara yang diberikan empat tahun lalu.

Di Texas , misalnya, 7,8 juta orang telah memberikan suara, setara dengan hampir 87 persen dari total jumlah suara yang diberikan pada pemilihan presiden terakhir.

Pemungutan suara awal di tiga negara bagian Texas - Denton, Williamson dan Hays - telah melampaui total suara 2016, menurut Dave Wasserman, editor di Cook Political Report.

“Ada banyak kekhawatiran tentang kemampuan pejabat pemilu untuk melakukan pemilihan selama pandemi,” tulis Michael McDonald, seorang akademisi Universitas Florida dikutip IE.

Ledakan pemilihan awal terjadi setelah para pejabat di banyak negara bagian mempermudah pemberian suara menjelang hari pemilihan karena potensi bahaya menghadiri TPS yang ramai pada saat virus menyebar dengan merajalela.

Namun, itu juga merupakan tanda antusiasme pemilih yang besar menjelang pemilu yang digambarkan sebagai salah satu yang paling penting dalam sejarah AS

Biden memiliki keunggulan nasional 8,5 poin, menurut analisis Financial Times dari rata-rata jajak pendapat yang digelar RealClearPolitics, dan juga unggul di sebagian besar negara medan pertempuran, meskipun dengan selisih yang lebih kecil.

Demokrat, yang mengusung Biden telah mendorong orang Amerika untuk memberikan suara sedini mungkin baik melalui surat atau secara langsung karena ketidakpastian pandemi dan kekhawatiran tentang antrian panjang pada hari pemilihan.

Sementara Partai Republik yang mengusung Trump juga telah meminta pendukung mereka untuk memilih lebih awal.

Pendekatan berbeda dari kedua belah pihak terhadap surat suara telah menghasilkan keunggulan awal bagi Demokrat, menurut analisis prediktif oleh perusahaan data TargetSmart.

Ditemukan bahwa Demokrat telah memberikan 49,4 persen suara awal pada hari Senin, sementara Partai Republik telah memberikan 40,8 persen dari mereka.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0