14 Kasus Virus Corona Dikonfirmasi di Pabrik Biji-bijian Argentina

Argentina adalah pengekspor pakan ternak soymeal No.1 di dunia
Sarah Fiba - Dunia,Rabu, 29-07-2020 16:02 WIB
14 Kasus Virus Corona Dikonfirmasi di Pabrik Biji-bijian Argentina
(Reuters)

Nusantaratv.com- Sekitar 14 kasus virus corona  telah dikonfirmasi di sektor biji-bijian Argentina, yang mempengaruhi operasi pelabuhan dan pabrik penghancur biji minyak, kata kepala eksportir biji-bijian CIARA-CEC yang mengekspor dan menghancurkan kamar, Gustavo Idigoras, kepada Reuters, Selasa, (28/7/20).

Idigoras mengatakan, kasus-kasus itu terdeteksi pada tanaman yang dimiliki oleh raksasa perdagangan makanan Cina COFCO dan Bunge Ltd. yang berpusat di AS.

 Pabrik tersebut berlokasi di pusat ekspor utama Rosario di Argentina, di sepanjang Sungai Parana di provinsi Santa Fe.

Perwakilan Bunge tidak memiliki komentar langsung. Reuters tidak dapat segera menghubungi COFCO untuk memberikan komentar.

"Banyak komunitas di sekitar Rosario sangat terpengaruh oleh virus ini. Pemerintah provinsi Santa Fe telah menetapkan aturan yang sangat ketat mengenai peredaran orang dan barang," kata Idigoras.

"Kami memperkuat aturan-aturan ini di semua terminal biji-bijian dan pabrik pengolahan. Tapi kami mungkin mengharapkan lebih banyak kasus dalam beberapa hari mendatang. Kasus yang dikonfirmasi di Bunge dan COFCO berasal dari luar pabrik, tetapi mereka mempengaruhi operasi."

Idigoras menambahkan bahwa 11 kasus telah dikonfirmasi di fasilitas COFCO dan tiga di Bunge.

Argentina adalah pengekspor pakan ternak soymeal No.1 di dunia yang digunakan dari Eropa ke Asia Tenggara untuk menggemukkan babi, unggas, dan sapi. 

Negara Amerika Selatan itu juga merupakan pemasok utama dunia untuk kedelai mentah, jagung dan gandum. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0