1000 Mahasiswa Universitas Newcastle Inggris Positif Corona

Mereka dipaksa untuk mengisolasi diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona.
Sarah Fiba - Dunia,Jumat, 09-10-2020 21:13 WIB
1000 Mahasiswa Universitas Newcastle Inggris Positif Corona
(Skynews)

Nusantaratv.com- Universitas Newcastle Inggris mengonfirmasi pada Kamis (8/10) bahwa 1.003 siswa dan 12 anggota staf telah dinyatakan positif COVID-19 dalam seminggu terakhir, peningkatan besar dari 94 siswa yang dilaporkan Jumat lalu.

Sementara itu, ada juga 619 kasus baru di kalangan mahasiswa di Universitas Northumbria yang berdekatan, di luar 770 kasus baru yang dikeluarkan pekan lalu, media lokal melaporkan.

Kedua universitas telah memutuskan untuk memindahkan sebagian besar pengajaran mereka secara online sebagai tanggapan terhadap wabah virus korona.

Seorang juru bicara Universitas Newcastle mengatakan: "Data ini mewakili mahasiswa dan staf di dalam kota Newcastle dengan sebagian besar kasus dari lingkungan sosial dan perumahan. Kami memperkirakan akan melihat kasus-kasus meningkat seiring dengan peningkatan kasus baik secara lokal maupun nasional."

Staf di Universitas Northumbria telah memilih untuk melakukan aksi industri dan meminta wakil rektor untuk mengundurkan diri, BBC melaporkan.

Lebih dari 1.000 mahasiswa dan staf di University of Nottingham dan University of Sheffield telah dipaksa untuk mengisolasi diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Dua universitas utama Manchester - Universitas Manchester dan Universitas Metropolitan Manchester - juga telah menangguhkan semua pengajaran secara langsung selama sisa bulan Oktober.

Untuk mengembalikan kehidupan normal, negara-negara seperti Inggris, China, Rusia, dan Amerika Serikat berpacu dengan waktu untuk mengembangkan vaksin virus corona.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0