Ledakan Guncang Dua Kota di Somalia

Pembom melaju melalui pos pemeriksaan keamanan pertama sebelum petugas polisi menembaki kendaraan yang meledak di luar gerbang
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 04-07-2020 16:00 WIB
Ledakan Guncang Dua Kota di Somalia
(AP)

Nusantaratv.com- Ledakan mengguncang dua kota terbesar Somalia pada Sabtu (4/7/20) ketika para pejabat mengatakan seorang pembom mobil bunuh diri meledak di dekat pelabuhan di Mogadishu dan sebuah ranjau darat di sebuah restoran di pinggiran Baidoa menewaskan empat orang.

Ali Abdullahi, seorang pejabat dengan negara bagian barat daya, mengatakan kepada The Associated Press bahwa tambang itu diledakkan oleh remote control ketika orang-orang makan selama terburu-buru pagi. Beberapa lainnya terluka, katanya.

Tidak ada klaim pertanggungjawaban segera, tetapi kelompok al-Shabab yang terkait dengan al-Qaida telah menargetkan kota di masa lalu.

Di Mogadishu, asap tebal mengepul di atas area pelabuhan setelah polisi Kolonel Ahmed Ali mengatakan pembom mobil meledak di dekat gerbang markas otoritas impor kendaraan bermotor.

Pembom melaju melalui pos pemeriksaan keamanan pertama sebelum petugas polisi menembaki kendaraan yang meledak di luar gerbang, Ismail Mukhtar, juru bicara kementerian informasi Somalia, mengatakan kepada AP.

Lima petugas polisi terluka, kata Sadik Aden Ali, juru bicara kepolisian Somalia.

Al-Shabab yang berbasis di Somalia sering menargetkan ibu kota dengan bom bunuh diri

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0