Dorr.!! 12 Tentara Mali Tewas

12 tentara Mali tewas dalam serangan di pangkalan mereka di pusat negara yang saat ini tengah bergejolak
Raymond - Dunia,Rabu, 14-10-2020 14:12 WIB
Dorr.!! 12 Tentara Mali Tewas
ilustrasi

Nusantaratv.com - Setidaknya, ada 12 tentara Mali tewas dalam serangan di pangkalan mereka di pusat negara yang saat ini tengah bergejolak. Hal ini dikatakan oleh juru bicara militer Selasa, dalam kekerasan terbaru yang melanda negara Afrika Barat itu.

Diketahui dalam sebuah pernyataan resmi, pihak militer Mali menyebutkan bahwa sebuah pos militer di wilayah tengah Mopti diserang pada malam hari, menyebabkan sembilan tentara tewas dan sejumlah orang terluka yang tak dikenal.

Militan juga menyerang bala bantuan yang dikirim ke pangkalan pada Selasa pagi, menewaskan tiga tentara dan melukai 10 lainnya, menurut penghitungan sementara, dikutip dari AFP, Rabu (14/10).

Adapun saat ini, Mali telah berjuang guna menahan pemberontakan jihadis yang pertama kali muncul di bagian utara negara itu pada tahun 2012, dan yang sejak itu menyebar ke pusat negara dan tetangganya, Burkina Faso dan Niger.

Ribuan tentara dan warga sipil telah tewas dalam pertempuran hingga saat ini dan berdampak pada ratusan ribu orang yang akhirnya terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Di Mali, pusat negara yang luas telah menjadi pusat kekerasan, dengan serangan jihadis dan kekerasan etnis biasa terjadi.

Kemarahan pada konflik brutal berkontribusi pada protes terhadap presiden Ibrahim Boubacar Keita tahun ini, yang berpuncak pada penggulingannya dalam kudeta militer pada 18 Agustus.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0