Botswana Selidiki Ratusan Bangkai Gajah yang Mati Misterius

Sampel telah dikumpulkan untuk dianalisis di laboratorium di Afrika Selatan, Zimbabwe dan Kanada
Sarah Fiba - Dunia,Sabtu, 04-07-2020 16:22 WIB
Botswana Selidiki Ratusan Bangkai Gajah yang Mati Misterius
(AP)

Nusantaratv.com- Botswana mengatakan sedang menyelidiki jumlah bangkai gajah yang sangat tinggi yakni 275 yakni ditemukan di daerah Okavango, Delta yang populer di negara Afrika selatan dalam beberapa pekan terakhir.

Departemen Satwa Liar dan Taman Nasional mengatakan sedang memobilisasi personel manusia dan pesawat terbang untuk lebih memahami "kematian misterius.

Sampel telah dikumpulkan untuk dianalisis di laboratorium di Afrika Selatan, Zimbabwe dan Kanada dan antraks telah dikesampingkan sebagai penyebabnya.

"Kami tidak punya alasan untuk membantah angka yang dilaporkan dan kami terus memverifikasi laporan," kata Lucas Taolo, direktur pelaksana departemen, kepada The Associated Press.

Dia mengatakan masyarakat setempat disarankan untuk tidak merusak taring gajah yang mati. 

Perburuan liar tetap menjadi ancaman di negara ini tetapi juga telah dikesampingkan sebagai penyebab kematian.

"Ini adalah salah satu bencana terbesar yang memengaruhi gajah abad ini, dan tepat di tengah-tengah salah satu tujuan wisata utama Afrika," kata direktur kelompok konservasi Penyelamatan Taman Nasional, Mark Hiley, dalam emailnya.

Dia mengatakan COVID-19 adalah alasan yang tidak mungkin tetapi untuk saat ini tidak ada, termasuk racun, dapat dikesampingkan.

Botswana memiliki populasi gajah tertinggi di dunia dengan lebih dari 156.000 dihitung dalam survei udara 2013 di utara negara itu.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0