100 Peti Mati Kuno Berisi Mumi Dipamerkan di Mesir

Tak berhenti di situ, para arkeolog dari Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir  kembali membuka sarkofagus atau...
Ramses Rianto Manurung - Dunia,Selasa, 17-11-2020 00:25 WIB
100 Peti Mati Kuno Berisi Mumi Dipamerkan di Mesir
Piramida Mesir/ist

Kairo, Nusantaratv.com-Kementerian Purbakala Mesir memamerkan sebanyak 100 peti mati kuno dengan beberapa mumi di dalamnya. Pameran yang dilakukan di kaki Piramida Bertangga Djoser atau 'Step Pyramid of Djoser' yang terkenal di Saqqara itu juga memperlihatkan penemuan terbaru yaitu 40 patung emas.

Ini bukanlah temuan yang pertama. Pasalnya, sebelumnya para arkeolog sudah menemukan banyak peti mati kuno dan patung emas Firaun dari situs Saqqara. 

Kementerian mengumumkan temuan yang pertama, sebanyak 14 peti mati kuno pada 20 September lalu. Dilanjutkan dengan sukses para arkeolog menemukan 59 peti mati lainnya di situs yang sama, pada 3 Oktober. Para arkeolog sempat membuka tutup peti mati kuno serta memperlihatkan  mumi di dalamnya. 

Baca juga: Mesir Temukan 100 Peti Mati Kuno Berisi Mumi

Tak berhenti di situ, para arkeolog dari Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir  kembali membuka sarkofagus atau peti mati kuno berusia 2.500 tahun yang masih disegel. Momen itu disambut antusias oleh ratusan penonton yang menyaksikannya.  

Saat penutup sarkofagus dibuka, para arkeolog menemukan mumi yang masih berbalut kain linen hiasan, dengan warna yang masih tetap utuh. 

Saqqara Tomb atau permakaman Saqqara berlokasi di bagian selatan ibu kota Kairo, Mesir, adalah 'rumah' bagi banyak sarkofagus mewah dengan salah satu piramida pertamanya di kawasan itu, Step Pyramid of Djoser. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0