Duh! Pengembang 'Cyberpunk 2077' Kena Serangan Siber

CD Projekt Tegaskan Tidak Akan Berkompromi dengan Para Peretas.

Nusantara TV - Pengembang gim Cyberpunk 2077, CD Projekt, mengalami serangan siber. Tindakan itu akan memperlambat perbaikan dan pengembangan gim tersebut.

Mengutip Brekingnews.ie, Rabu (10/2/2021), CD Projekt mengatakan peretas telah memperoleh akses ke jaringan internal dan mampu mengumpulkan sejumlah data serta meminta tebusan.

Para peretas mengklaim mendapatkan kode sumber ke Cyberpunk 2077 serta file internal lainnya dan mengancam akan membocorkannya kecuali telah memenuhi permintaan tebusan.

Hal itu diungkapkan pembuat video gim asal Polandia itu melalui akun Twitter pada Selasa (9/2/2021). "Seorang aktor tak dikenal memperoleh akses tidak sah ke jaringan internal kami, mengumpulkan data tertentu milik kelompok modal CD Projekt, dan meninggalkan catatan tebusan," demikian bunyi pernyataan CD Projekt.

Baca Juga: Cyberpunk 2077 Punya Dukungan Mod Resmi

"Meskipun beberapa perangkat di jaringan kami telah dienkripsi, cadangan kami tetap utuh. Kami telah mengamankan infrastruktur TI kami dan mulai memulihkan data," lanjutnya.

CD Projekt menegaskan tidak akan berkompromi dengan para peretas. Pihaknya juga masih menyelidiki insiden tersebut, tetapi sejauh pengetahuannya, sistem yang dikompromikan tidak berisi data pribadi apa pun dari pemain atau pengguna layanannya.

Perusahaan mengatakan akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelidiki sepenuhnya insiden ini. Insiden ini terjadi setelah beberapa bulan yang sulit bagi perusahaan, setelah rilis Cyberpunk 2077 yang sangat dinanti-nantikan itu ditunda beberapa kali.

Di media sosial banyak pemain melaporkan terjadi masalah kinerja dan bug grafis pada Cyberpunk 2077 saat dimainkan di PS4 dan Xbox One. Kondisi ini memaksa CD Projekt Red untuk secara terbuka meminta maaf atas kinerja gim di beberapa konsol.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK