Divisi Humas: Dengan Bantuan NTV Pesan Kapolri Sampai ke Masyarakat

Hal ini disampaikan Kombes Sugeng saat mengunjungi kantor NTV

Kunjungan Divisi Humas Polri ke kantor NTV.

Jakarta, Nusantaratv.com - Divisi Humas Polri meminta media massa turut memberitakan pesan-pesan Kepolisian yang bernuansa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Harapan ini juga disampaikan kepada Nusantara TV (NTV). 

"Dengan bantuan rekan-rekan media, Nusantara TV, pesan Bapak Kapolri dalam hal ke masyarakat tentang keamanan, ini sampai dan dirasakan masyarakat itu sendiri," ujar Kabag Anev Biro PID Divisi Humas Polri, Kombes Sugeng Hadi Sutrisno saat mengunjungi kantor Nusantara TV, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021). 

Harapan tersebut diutarakan, mengingat peran media yang dianggap strategis dalam penyampaian informasi kepada khalayak. Apa yang dilakukan Polri, dinilai menjadi kurang lengkap apabila pesannya tak tersampaikan ke masyarakat. 

"Ini sebenarnya ada hubungan yang tak bisa dilepaskan. Karena keberhasilan tugas Polri, juga keberhasilan publikasi daripada media. Tanpa media, Polri tidak akan sampai beritanya ke wilayah-wilayah," tutur Sugeng.

Polri pun berharap agar pemberitaan yang positif tentang aparat institusi tersebut, turut ditampilkan. Sehingga berita yang ditayangkan menjadi komprehensif. 

Adapun salah satu upaya Polri mewujudkan hal tersebut, dengan menghadirkan kanal informasi khusus. Info yang terdapat pada kanal tersebut nantinya bisa dikutip oleh media massa termasuk Nusantara TV. 

"Bapak Kapolri kemarin sudah me-launching untuk di Android, Play Store itu bisa di-instal atau di-download Polri TV dan Radio," beber Sugeng. 

"Dari situ berita Polri baik itu yang online, press conference yang setiap hari tentang Polri di situ ada semuanya," lanjutnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK