Div Humas: Tanpa Media Polri Takkan Sampai Beritanya ke Wilayah

Kombes Sugeng menilai penting hubungan kedua pihak

Jajaran Divisi Humas Polri mengunjungi kantor Nusantara TV.

Jakarta, Nusantaratv.com - Polri menilai penting hubungan kemitraan dengan media massa. Sebab, dipandang kurang lengkap jika apa yang dicapai atau menjadi kebijakan Kepolisian, tak terinformasikan kepada masyarakat dan juga jajaran.

"Ini sebenarnya ada hubungan yang tak bisa dilepaskan. Karena keberhasilan tugas Polri, juga keberhasilan publikasi daripada media," ujar Kabag Anev Biro PID Divisi Humas Polri, Kombes Sugeng Hadi Sutrisno saat berkunjung ke kantor Nusantara TV, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (14/4/2021).

"Tanpa media, Polri tidak akan sampai beritanya ke wilayah-wilayah," imbuhnya.

Karena itu, kata Sugeng, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan dengan insan pers. Sehingga, sisi Polri yang humanis turut ter-cover pemberitaan.

"Harapan Bapak Kapolri dengan adanya pemantapan komunikasi publik, kawan-kawan media termasuk dalam hal untuk menampilkan apa itu Polri yang humanis, yang heroik," tutur Sugeng.

"Dimana kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan oleh masyarakat. Diinginkan oleh masyarakat," sambungnya.

Atas itu, sesuai arahan Kapolri, Divisi Humas Polri melakukan kunjungan ke kantor perusahaan media massa. Salah satunya ke kantor Nusantara TV.

Di samping menjaga dan meningkatkan sinergitas kedua belah pihak, kunjungan dalam rangka meminta masukan yang membangun bagi Polri dan Divisi Humas.

"Dengan bantuan rekan-rekan media, Nusantara TV, pesan Bapak Kapolri dalam hal ke masyarakat tentang keamanan, ini sampai dan dirasakan masyarakat itu sendiri," tandas Sugeng.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK