Dituding Curang Soal Uji Emisi, Ini Kata Renault

Renault Selalu Mematuhi Peraturan Soal Uji Emisi di Prancis.

Ilustrasi Renault. (IndustryWeek)

Nusantaratv.com - Renault dituduh melakukan kecurangan soal uji emisi pada mobil diesel buatannya. Produsen mobil asal Prancis itu buka suara.

AFP melaporkan jakasa telah mengajukan tuduhan bila Renault telah melakukan kecurangan dalam uji emisi untuk mobil diesel besutannya. Namun, perusahaan secara tegas membantah tudingan itu. 

Renault bahkan langsung mengeluarkan pernyataan segera setelah itu. "Renault menyangkal telah melakukan pelanggaran dan mengingatkan kendaraannya tidak dilengkapi dengan perangkat lunak kecurangan untuk pengendalian polusi," demikian pernyataan tegas Renault, dikutip dari Hindustan Times, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Karyawan Renault-Nissan Mogok Kerja

Rumor kecurangan soal uji emisi ini memang sudah melanda beberapa pabrikan mobil ternama lainnya, seperti Volkswagen dan Peugeot. Bahkan Volkswagen harus mengalami kerugian sekitar 32 miliar euro guna membayar denda, biaya hukum, dan lain-lain.

Renault dengan tegas menyatakan tidak melakukan kecurangan tersebut. Sebab, perusahaan yang berdiri pada 1 Oktober 1898 itu selalu mematuhi peraturan soal uji emisi di Prancis.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK