Diresmikan Pemkab, Putra Daerah NTT Bangun JTP Pakai Dana Pribadi

Putra Daerah Itu Bahkan Sebelumnya Telah Menyelesaikan Pekerjaan Semenisasi Jalan Masuk ke Lokasi JTP.

Putra daerah Geneku Fernandus Niron membangun JTP.

NTT, Nusantaratv.com - Geneku Fernandus Niron (Wiwin), seorang putra daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berkarir di Jakarta, akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan Jembatan Tambatan Perahu (JTP) di kampung halamannya, Desa Balaweling I, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, dengan menggunakan dana pribadi, dan menyerahkan pemanfaatannya kepada Pemerintah Desa setempat.

Pada Kamis, 29 April 2021, JTP yang diberi nama JTP Wato Hepe dengan panjang 50 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 3,40 meter tersebut direncanakan akan diresmikan oleh Asisten I Setda Flores Timur, Abdul Razak Jakra mewakili Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon.

Tak cuma JTP yang mulai dikerjakan pada Oktober 2020, Wiwin bahkan sebelumnya telah menyelesaikan pekerjaan semenisasi jalan masuk ke lokasi JTP dengan ukuran pajang 215 meter, lebar 5 meter dan 3 meter,

"Ya semuanya ini karena panggilan Lewotanah (kampung halaman). Sebelumnya saya menghadirkan sebuah Kapal Motor (KM) penumpang bernama KM Blessing Ryan untuk membantu warga saya, walau dikampung kami itu tidak ada dermaga atau JTP, aktivitas bongkar muat barang dan penumpang, kami gunakan rakit, sambil perlahan membuka akses jalan masuk ke lokasi yang sudah kami survey untuk membangun JTP nantinya. Dan terjadilah sebagaimana yang terlihat ini,” tutur Wiwin di sela-sela persiapan acara pengresmian JTP Wato Hepe itu, Rabu (28/4/2021).

Berapa anggaran pribadi yang telah dihabiskan untuk pembangunan JTP dan jalan tersebut? Wiwin dengan kerendahan hatinya berujar, "Ah, jangan tanya soal berapa banyak duit kami untuk urusan yang ini. Intinya demi warga dan Lewotanah, kami selalu siap membantu," tukas Wiwin. (Eman Niron).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK